TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Sidoarjo (HIPMI Sidoarjo) menggelar diskusi bareng anak-anak muda Kota Delta tentang pengembangan bisnis.

BERITA TERKAIT Follow Channel WhatsApp TIMES Indonesia HIPMI Sidoarjo Ajak Perempuan Mulai Membangun Bisnis HIPMI Sidoarjo Lakukan Penilaian Kinerja DPMPTSP, Apresiasi Pelayanan Terbaik Sapta Delta, Antar Zakaria Dimas Nahkodai Hipmi Sidoarjo 2024-2027 Inilah Suksesor Dian Felani untuk Nakodai HIPMI Sidoarjo Rilis ARCI: Ketua HIPMI Sidoarjo Masuk 2 Besar Tokoh Muda Paling Populer Bertajuk Ngobrol Seputar Bisnis (Ngobiz), Ketua BPC HIPMI Sidoarjo, Zakaria Dimas ingin mengajak pebisnis muda dan pebisnis pemula di Sidoarjo untuk menggali potensi lokal kekinian di Sidoarjo dengan tujuan utama membangun dan mengembangkan Ekonomi Kreatif yang banyak dimiliki anak muda Kota Delta.

Kegiatan Ngobiz HIPMI Sidoarjo ini merupakan implementasi dari akselerasi program kerja AKSI HIPMI yakni HIPMI AKADEMI yang akan menjadi agenda rutin bulanan HIPMI Sidoarjo. Ngobis Volume satu ini bertemakan Menguak Potensi Bisnis Lokal Terkini Membangun Ekonomi Kreatif di Bumi Delta, dengan 3 Narasumber, yakni Leo Rizki dari Founder Explore Sidoarjo, R. Agung Raharja dari COO Flicka Bags dan Y. Dhiyauddin R, Komisaris Utama dari SC Investama.

Zakaria Dimas Ketua Umum BPC HIPMI Sidoarjo yang baru terpilih beberapa waktu lalu ini mendorong agar HIPMI Sidoarjo bisa menjadi lokomotif penggerak lahirnya para pengusaha muda dengan menghadirkan Hipmi Akademi.

"Kegiatan HIPMI Sidoarjo yang berkonsep Sarasehan, diskusi seputar bisnis diharapkan bisa menjadi ekosistem baru untuk para pengusaha muda dengan segala potensi ekonomi kreatif lokal yang di miliki Kabupaten Sidoarjo," harap Dimas sapaan akrab Ketua HIPMI Sidoarjo ini, Sabtu (8/6/2024)..

"BPC HIPMI Sidoarjo berharap melalui kegiatan ini bisa memunculkan ide-ide baru, dan Kolaborasi Bisnis para pengusaha muda untuk meningkatkan perokonomian di Kabupaten Sidoarjo," sambung Dimas

Lebih jauh Dimas meyakini bahwa dengan program kerja yang dimiliki oleh HIPMI Sidoarjo nantinya, HIPMI sebagai wadah atau organisasi pembisnis muda mampu memberikan edukasi yang dibutuhkan oleh para generasi muda untuk memasuki dunia usaha atau dunia bisnis.

"Alhamdulillah event pertama kami (HIPMI Academia red) animo para peserta cukup antusias mengikuti Ngobrol Bisnis bersama tiga narasumber yang kami hadirkan. Para peserta bisa langsung tanya jawab, saling bertukar ide terkait potensi lokal Sidoarjo dalam mendukung Ekonomi Kreatif para calon pembisnis besar ini (peserta red). Semoga segala event HIPMI Sidoarjo, Hipmi Academi bisa berdampak besar dalam tumbuhnya anak-anak muda Sidoarjo untuk membangun bisnis Ekonomi Kreatif Kota Delta," pungkasnya.

Diketahui Ngobiz (Ngobrol Seputar Bisnis) HIPMI Sidoarjo Volume 1 bakal digelar secara simultan dengan mengandeng media Partner TIMES Indonesia dengan support bisnis pengurus HIPMI. Tanpa dipunggut biaya alias gratis, Pembisnis Muda atau pemula bisa memanfaatkan moment salah satu kegiatan Academi HIPMI Sidoarjo ini. (*)