Dimas Zakaria (tengah) terpilih secara aklamasi nahkodai BPC HIPMI Sidoarjo dalam Musyawarah Cabang ke - 5 (foto : Januar/RRI) KBRN, Sidoarjo: Muh. Zakaria Dimas Pratama terpilih secara aklamasi sebagai Ketua BPC HIPMI Sidoarjo periode 2024 - 2027, dalam Musyawarah Cabang ke-5 dengan tema Bersinergi dalam kolaborasi, Sidoarjo Berkarya untuk Negeri pada Jumat (17/5) kemarin.

Dimas Zakaria dengan background pengusaha muda di bidang fashion, technopreneur, dan general trading itu siap membawa Sidoarjo sebagai episentrum pertumbuhan ekonomi Jawa Timur dengan segala potensi geografis dan produk industri kreatif yang ada di Sidoarjo.

"Tentunya kami berkomitmen dalam mewujudkan percepatan pembangunan ekonomi daerah berkelanjutan, serta mendorong hilirisasi Produk local wisdom untuk tingkatkan potensi ekonomi daerah," kata Dimas.

Dimas mengakui, Sidoarjo menjadi salah satu daerah dengan potensi ekonomi yang besar jika dikelola dengan baik. Oleh sebab itu ia bakal mengoptimalisasi pemberdayaan anggota dalam pengembangan usaha serta meningkatkan kapabilitas dan kaderisasi untuk menjalankan fungsi organisasi sebagai mana mestinya.

"Kami bakal menyediakan dan membuka ruang inkubasi dan kolaborasi untuk entrepeneur muda berbakat serta kolaborasi penta helix dalam mewujudkan konversi relasi dari Internal maupun eksternal HIPMI Sidoarjo," ucapnya.

Dimas yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bidang pariwisata, Ekonomi Kreatif, Koperasi dan UMKM BPC HIPMI Sidoarjo ini juga mendorong pemanfaatan digitalisasi dalam pengembangan bisnis anggota HIPMI.

"Besar harapan kami ingin mewujudkan Sidoarjo sebagai Kota Ekonomi Kreatif Indonesia. Tentunya hal itu tergantung pada seluruh elemen dan stakeholder yang ada di Sidoarjo, mulai dari pengusaha hingga Pemerintahnya untuk berkomitmen mewujudkannya," kata Dimas mengakhiri.